7 Kesalahan Berkencan Ini Bisa Hancurkan Hidupmu Lho

Kamu membutuhkan pasangan, tetapi kamu justru mengacaukannya dengan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan. Bisakah kamu memperbaikinya? Bacalah tips ini!
0
7 Kesalahan Berkencan Ini Bisa Hancurkan Hidupmu Lho
0 (0%) 0 votes
29032016 Kencan

Banyak jomlo yang membutuhkan bantuan untuk menemukan pasangan, tetapi ternyata banyak kesalahan yang dilakukan mereka sehingga sulit mendapatkannya.

Di bawah ini adalah cara terburuk yang dilakukan sehingga menyabotase kebahagiaan mereka sendiri. Jika ada yang mencerminkan dirimu, cobalah untuk diubah.

Stop-the-Laziness
sourc: hexjam

Tak Melakukan Apapun

Percayalah, kamu tak akan menemukan siapapun jika hanya duduk di rumah untuk menonton televisi. Sayangnya, banyak jomlo berpikir bahwa cinta secara gaib menemukan mereka tanpa mereka harus melakukan apapun. Padahal cinta itu sederhana, lho!

Jika kamu ingin menemukan pasangan sesuai impianmu, kamu harus melakukan sesuatu. Ya, akan lebih mudah jatuh cinta pada seseorang seperti kebanyakan adegan dalam film seperti mata kalian bertemu di sebuah ruang dansa. Sayangnya, semua itu tak akan terjadi jika kamu tak pergi ke pesta untuk memulainya. Terima semua undangan, cobalah situs kencan dan biarkan dunia tahu bahwa kamu jomlo dan siap untuk bergaul. Setiap aksi kecil setiap hari dapat menuntunmu ke perubahan besar.

 

love wrong way
source: imgur

Mencari Cinta di Tempat yang Salah

Banyak sekali kesempatan untuk bertemua jomlo lain di zaman sekarang. Tak hanya aplikasi kencan seperti Tinder atau situs lain. Meskipun sangat menyenangkan, tak selalu tepat untuk semua orang dan kamu mungkin akan menemukan dirimu sendiri menjadi patah semangat.

Jika kamu frustrasi dengan kencan dunia maya, maka cobalah menghabiskan waktu di dunia nyata. Mendaftar di pesta jomlo dan pertimbangkan untuk menyewa agensi kencan mencarinya untukmu. Tapi kalau dijodohkan dengan yang tak sesuai kriteria, mau lompat ke kali?

 

pinning of your ex
source: slate.com

Terbayang Mantan

Untuk beberapa alasan aneh, beberapa jomlo berpikir mereka harus berkencan dengan seseorang yang persis sama dengan orang yang pernah bersama mereka sebelumnya. Hanya karena mereka pernah memiliki kebiasaan dan aktivitas tetap sehingga menjadi rutinitas normal.

Tentu saja tak ada gunanya menemukan seseorang yang mirip atau berkelakuan seperti mantan pasanganmu. Kamu pernah merasa memiliki waktu yang baik, tetapi hal tersebut tak akan bertahan untuk alasan yang baik pula. Nikmati kenanganmu tetapi bukalah dirimu untuk membuat kenangan baru bersama seseorang yang benar-benar berbeda.

 

ask friend
source: lovebscott.com

Nurut Apa Kata Teman

Ketika kamu jomlo, semua teman dekatmu mendadak mereka adalah pakar dalam hal hubungan. Mereka akan menawarkan pendapat tentang apa yang kamu harus katakan, bagaimana seharusnya kamu bertindak dan bagaimana memeprlakukan teman kencanmu.

Masalahnya adalah, kamu ingin semuanya terjadi secara alami. Kamu menjalani hidupmu sendiri, jadi kamu ingin membuat kesalahanmu sendiri dan menikmati petualanganmu. Hal baik terjadi ketika kamu mulai mengambil sedikit risiko.

 

101 deal breakers finding partner
souce: glamour.com

Terlalu Menuntut

Apakah kamu mempunyai daftar kriteria untuk pasangan sempurnamu? Apakah kamu menolak orang yang tidak sesuai dengan kriteria? Mungkin saja inilah penyebab kamu salah selama ini.

Memang bagus memiliki kriteria tipe pasangan idaman yang kamu cari, tetapi kamu juga harus realistis. Apakah kalian memiliki kemiripan penampilan, latar belakang, mimpi, dan sikap yang sama? Mau mencarinya lewat situs kencan? Hati-hati lho!

Jangan terlalu memikirkan apayang kamu inginkan dan tak inginkan, tetapi berpikirlah terbuka terhadap orang baru yang hadir di hidupmu. Banyak terjadi, kamu akan lebih bahagia dengan seseorang yang benar-benar berbeda dari orang yang kamu harapkan selama ini!

 

no criteria of love
source: mindly.org

Tak Punya Kriteria

Banyak jomlo yang tidak keberatan dengan siapa mereka berkencan. Bagi mereka, memiliki hubungan model bagaimana pun lebih baik daripada sendirian. Jadi mereka berhubungan dengan siapapun yang menunjukkan paling sedikit ketertarikan. Coba cari satu kriteria yang lebih mudah. Memiliki hobi yang sama, misalnya.

Ini bisa sama merusaknya seperti hubungan yang salah dan artinya kamu tidak pernah siap untuk mendapatkan pasangan ideal. Lebih baik sendiri lebih lama agar bisa memastikan orang yang kamu ingin dampingi adalah memang orang yang akan menghabiskan waktu bersamamu.

 

second chance
source: magazine.foxnews.com

Tak Memberi Kesempatan Kedua

Jika kamu banyak melakukan kencan pertama tetapi tak pernah melihat mereka lagi, mungkin itu karena kesalahanmu. Tak seorang pun menjadi dirinya sendiri ketika pertama kali kalian bertemu. Kalian berdua menjadi gugup dan mencoba sealami mungkin untuk memperlihatkan versi terbaik diri kalian.

Saran : Selalu ada kesempatan untuk menyukai mereka, jadi tak ada alasan untuk tidak bertemu lagi. Hanya perlu menghabiskan waktu dengan seseorang untuk waktu yang lebih lama agar kamu bisa menemukan jatidiri mereka yang sesungguhnya.

 

LOVE-ENGINEERING
source: huffingtonpost.co.uk

Menyerah

Inilah kesalahan terburuk dari semuanya. Cukup banyak orang yang mengalami kencan buruk atau tidak menemui siapapun, kemudian menyerah begitu saja. Mereka berhenti berusaha dan menjadi jomlo selamanya. Menakutkan, bukan?

Prinsipnya adalah tak peduli betapa sibuknya kamu, cobalah meluangkan waktu dan tetap berusaha. Mungkin perlu sepuluh kencan lagi sebelum bertemu orang yang tepat… Atau bahkan 28 kali? Jika kamu berhenti di usaha ke-27, kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ingatlah bahwa selalu ada orang tepat untuk semua orang. Kamu AKAN bertemu seseorang yang benar-benar sempurna untukmu… Tetapi bantulah Cupid bekerja untukmu juga. Jangan menyerah, karena siapa tahu jalanmu mendapatkan jodoh dimudahkan seperti Fedi Nuril ya!

Diterjemahkan bebas dari http://www.huffingtonpost.co.uk/james-preece/dating-sins_b_9297294.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori