5 Wisata Lembang untuk Para Pecinta Alam dan Pegunungan

Wisata di Lembang ada banyak jenisnya. Kalau tujuan liburan itu untuk mengurangi penat, maka cocoknya berkunjung ke tempat-tempat ini.
0
5 Wisata Lembang untuk Para Pecinta Alam dan Pegunungan
0 (0%) 0 votes
http://hellobandungku.com/mengungkap-keajaiban-wisata-gunung-tangkuban-perahu-di-bandung/

Jalan-jalan di Lembang, Bandung, dijamin ketagihan. Tips wisata di Lembang itu Jangan sampai melewatkan wisata alamnya. Berada di areal pegunungan, kota kecil ini memiliki pesona alam yang memukau. Mulai dari hutan, kawah gunung, sampai tempat-tempat wisata yang menawarkan sensasi pedasaan ala Eropa. Apa saja daftar tempat wisatanya? Ini dia!

 

 

Farmhouse

 

Jauh-jauh berkunjung ke luar negeri buat melihat rumah Hobbit? Wah ke Bandung saja, tepatnya di Lembang. Kita bisa melongok langsung rumah hobbit yang sebelumnya bisa kita lihat di layar bioskop dan televisi. Kawasan wisata di Lembang ini memang kental nuansa pedesaan Eropanya. Jadi tidak hanya indah, pemandangannya juga unik! Ada air terjun kecil yang bisa kita gunakan sebagai latar foto selfie. Rumah Hobbit cuma salah satu atraksinya. Biaya masuknya Rp 20.000 bisa kita tukar dengan refreshment drink atau sosis bakar.

 

 

Floating Market

 

via: http://tempatwisatadibandung.info/floating-market-lembang/

Berlibur ke Lembang terasa kurang kalau belum menginjakkan kaki di pasar terapung ini. Pemandangannya luar biasa menyegarkan. Di tengah-tengah area ada danau yang luas. Kita bisa berperahu keliling danau lho. Mau jalan kaki mengitari Floating Market juga sama serunya. Kita bisa berfoto sepuasnya di berbagai macam spot yang keren. Kalau lapar kita bisa jajan dan makan-makan. Ada banyak pilihan jajanan. Tukarkan dulu uang kita di loket penukaran uang ya, berbelanja di Floating Market ini ada koin khususnya. Tiket masuk Rp 15.000.

 

 

(Baca juga : Tempat Wisata Bandung yang Bikin Pingin Balik Lagi)

 

 

De Ranch

 

Mau coba sensasi berkuda di Lembang? Wah harus berkunjung ke De Ranch! Lokasinya lebih kecil dibanding Floating Market dan lebih luas dibanding De Ranch. Di sini kita bisa merasakan serunya menjadi koboi. Mau berkuda sendirian bisa, berkuda ramai-ramai dengan teman dan keluarga juga disediakan kereta kudanya. Tidak itu saja lho, ada juga fasilitas seru lainnya seperti bersepeda, playgound untuk anak-anak, dan fun boat, memanah, memancing, dan masih banyak lagi. Pemandangan wisata alam Lembang di sini pun sangatlah ciamik, cocok untuk menghilangkan stres.

 

 

Grafika Cikole

 

Tempat wisata di Lembang ini sedang populer, tidak hanya diminati warga lokal tapi juga turis dari berbagai daerah dan luar negeri. Sensasi menghirup udara dari hutan bisa kita nikmati di sini. Tersedia fasilitas outbound dan paket foto prewed. Karena berada di areal pegunungan, suhu udara di Grafika Cikole sangat dingin sekali. Di malam hari suhunya mencapai 5 derajat celcius! Ada pula fasilitas penginapan berupa hotel dan camping ground. Kalau menginap di sini jangan bangun terlalu siang karena bisa jadi kita melewatkan momen kabut di pagi hari yang sangat indah.

 

 

Tangkuban Perahu

 

Tempat yang satu ini sudah sangat tersohor namanya di Lembang. Panorama alam gunungnya luar biasa mencengangkan. Kawah Ratu adalah kawah terluas di area Gunung Tangkuban Perahu dan jadi favorit banyak orang. Tidak hanya memandang dan berfoto di pinggir Kawah Ratu, kita juga bisa berkunjung ke Kawah Domas dan merebus telur di sana. Tenang saja kalau lapar ada banyak warung makan. Ngopi-ngopi makan ketan bakar sambil memandang langit dan gunung, nikmatnya!

 

 

Sumber : Tribun News Jabar

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori