5 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Memikat Hati

Tempat Wisata di Sukabumi mempunyai curug yang sangat indah, sehingga sangat cocok buat dijadikan destinasi terbaik para traveler
0
5 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Memikat Hati
0 (0%) 0 votes
curug-sukabumi

Tempat wisata di Sukabumi sangatlah beranekaragam. Keindahan alam dari banyaknya tempat wisata yang ada di Sukabumi memang tak bisa dipandang sebelah mata. Makanya, tak heran kalau Sukabumi menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang paling memikat hati para pengunjungnya. Selain pantai, Sukabumi juga memiliki banyak curug yang bisa kamu kunjungi sebagai liburan di akhir pekan. Misalnya saja seperti Curug Cimarinjung, Curug Cigangsa, Curug Cikaso, Curug Sodong, dan juga Curug Cirajeg yang dimana masih terbilang asing bagi para wisatawan yang ada di luar Jawa Barat. Nah, berikut penjelasan detail dari kelima curug yang ada di Sukabumi ini. Cekidot!!!

 

1. Curug Cimarinjung

 

cimarinjung
Curug Cimarinjung via it.avatar-nusantara.com

 

Kalau kamu mengunjungi Curug Cimarinjung, maka kamu akan serasa berada di latar film Flinstone. Dimana tempat wisata yang satu ini memiliki pesona alam yang begitu memikat hati. Nah, untuk bisa sampai ke curug setinggi 45 meter ini, kamu harus berjalan kaki untuk menyusuri jalan setapak selama 30 menit dari Desa Ciemas, Sukabumi. Menariknya, di sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, kamu akan melihat betapa indahnya suasana pedesaan dan juga ladang persawahan yang masih sangat alami. Curug Cimarinjung beralamat di Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

2. Curug Cigangsa

 

curug-cigangsa
Curug Cigangsa via info.pikiran-rakyat.com

 

Curug Cigangsa memiliki tiga tingkat yang terbentuk akibat adanya gempa dan longsor. Debit air di curug yang lebih akrab disapa Curug Luhur oleh warga sekitar ini sangatlah kecil. Karena dibagian hulunya telah dibendung untuk irigasi. Di curug ini, kamu bisa melihat dinding batunya yang berwarna kehitaman dan sebuah batu bernama Batu Masigit atau disebut juga sebagai Batu Masjid. Keindahan dari wisata Curug Cigangsa ini bisa kamu lihat dari dua arah, yaitu dari atas dan juga dari bawah.

 

3. Curug Cikaso

 

curug-cikaso
Curug Cikaso via telusurindonesia.com

 

Bagi para pecinta travelling, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Curug Cikaso ini. Yupz.. karena curug ini letaknya tidak terlalu jauh dari wisata pantai Ujung Genteng yang memiliki keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan itu. Untuk bisa sampai ke Curug Cikaso, kamu butuh waktu tempuh sekitar 3 jam dari kota Sukabumi. Berada diantara tebing tinggi dan hutan yang rindang, pesona Curug Cikaso tak bisa terbantahkan. Dimana saat mengunjungi Curug Cikaso ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan 3 air terjun yang berjajar dengan masing-masing memiliki ketinggian 7 meter, 7,5 meter, dan 6 meter. Wisata alam air terjun ini berlokasi di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat.

 

4. Curug Sodong

 

curug-sodong
Curug Sodong via ciletuh.com

 

Pesona keindahan alam dari Curug Sodong ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Akses untuk menuju ke lokasi curug ini juga terbilang sangat halus sekali, karena semua jalanannya sudah diaspal. Di sepanjang perjalanan, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang masih asri. Biasanya sih, para traveler kerap melakukan kemah di tempat ini. Curug Sodong sendiri beralamat di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

 

5. Curug Cirajeg

 

curug-cirajeg
Curug Cirajeg via bolangdekil.blogspot.co.id

 

Curug yang satu ini terbilang sangat unik dan begitu mengesankan, karena letaknya yang berada di tengah-tengah sawah. Curug Cirajeg adalah nama pas yang diberikan oleh Komunitas Backpacker Sukabumi pada November 2014 silam. Curug ini masih belum banyak dikunjungi. Para wisawatan masih banyak yang belum tahu dengan keberadaan curug Cirajeg ini. Kalau dari Sukabumi, butuh waktu 2 jam untuk bisa sampai ke curug ini. Walau hanya jalan setapak yang akan kamu lalui, namun di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam khas Jawa Barat yang sangat mempesona. Curug Cirajeg sendiri beralamat di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Sukabumi.

 

Nah, dari kelima curug yang ada di Sukabumi tersebut, mana yang lebih kamu suka? Berikan komentar kamu di bawah ini dan jangan lupa untuk share artikelnya ya.

 

Sumber: ngadem.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori