5 Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Paling Populer

Tempat wisata di Magelang Jawa Tengah ini jangan sampai terlewatkan saat kamu bekrunjung ke Kota Sejuta Bunga itu. Yup, Magelang tak cuma punya Candi Borobudur.
0
5 Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Paling Populer
0 (0%) 0 votes
http://mojok.co/2014/09/kumbang-magelang-jomblo-di-kota-sejuta-bunga/

Biasanya saat seseorang mendengar soal tempat wisata di Jawa Tengah kota Magelang pasti mereka ingat Candi Borobudur yang terletak di sana, padahal ya guys meski candi peninggalan Budha itu memang kece abis destinasi wisata lainnya pun sayang buat dicuekin doang. Makanya ayo jelajah Magelang lebih jauh lagi.

 

 

Candi Borobudur

 

 

 

Candi Borobudur jelas jadi destinasi wisata paling terkenal di Magelang, bahkan ketenarannya sudah melanglangbuana. Situ itu sendiri adalah situs yang sangat unik dengan keindahan panorama yang menawan, struktur bangunan yang mengagumkan, serta nilai seni yang tinggi. Pula Candi Borobudur sudah dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO yang membuatnya jadi ikon wisata Tanah Air. Candi Borobudur ini mudah dijangkau, baik dengan kendaraan kecil maupun besar.

 

Candi Buddha terbesar yang dibangun di abad ke-9  tersebut punya 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleknya. Candi mempesona ini dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra. Untuk memasuki kawasan wisata Borobudur dikenakan Rp 30.000,- / orang dewada sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 12.500,- / anak. Tiket masuk turis mancanegara dibandrol USD 20 (dewasa) dan USD 10 (anak-anak).

 

 

Taman Kyai Langgeng

 

 

 

Kawasan wisata seluas 28 hektar di Magelang itu punya aneka koleksi tanaman langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran asli, prototipe pesawat terbang, hingga berbagai fasilitas permainan. Udara segar dan pepohonannya yang asri otomatis menjadikannya destinasi rekreasi keluarga favorit di Magelang.

 

Berjarak kurang lebih 1 km arah selatan pusat kota Magelang, Taman Kyai Langgeng juga merupakan tempat bermain anak di Magelang yang menyediakan wahana jet coaster, kolam renang, dan lainnya. Nggak cuma buat anak-anak, taman ini juga digemari para ABG karena atraksinya seperti atraksi kesenian dan daerah dan musik. Kalau lapar kalian bisa menyantap sosis panggang dan burger disana, selain itu juga tersedia perpustakaan dan fasilitas Arung Jeram Progo Asri.

 

 

(Baca juga: Ayok WIsata ke Jawa Tengah dan Menjelajah Lawang Sewu)

 

 

Alun-Alun Kota Magelang

 

 

 

Ini dia landmark Magelang dengan Patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda yang seakan menyambut kedatangan pengunjung. Di alun-alun Magelang kamu bisa mencicipi berbagai ragam kudapan untuk wisata kuliner maupun berbelanja oleh-oleh khas Magelang dari sejumlah tempat perbelanjaan yang berdiri di sekitarnya.

 

 

Air Terjun Kedung Kayang

 

 

 

Air Terjun Kedung Kayang adalah salah satu daya tarik wisata alam di Magelang yang berjarak sekitar 3 km dari Gardu Pandang Ketep Pass. Terletak di antara gunung Merapi dan gunung Merbabu, air terjun ini berketinggian mencapai 40 meter dan dikenal punya aliran air yang dingin lagi deras.

 

Kamu bisa menikmatiAir Terjun Kedung Kayang dengan menebus tiket masuk seharga Rp 2.500,- / orang. Setelah berjalan melewati turunan dari area parkir dan menyusuri sungai selama sekitar 25 menit, kamu akan mencapai Air Terjun Kedung kayang. Pemandangan bukit hijau dan sungai alami yang berair jernih terasa sangat menentramkan hati.

 

 

Rafting Sungai Progo Atas

 

 

 

Nah ini dia wisata air jeram yang paling menarik di Magelang. Sungai Progo Atas yang memiliki panjang 12 km terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Berarungjeram di sungai ini kira-kira akan menghabiskan waktus 25 menit sampai kelar.

 

Arung jeram sungai Progo sendiri dibagi sampai beberapa rute, yaitu arung jeram sungai Progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Hulu dan sungai Progo Atas berada di wilayah Magelang, sementara Sungai Progo Bawah berada di kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Buat kamu yang hobi main arung jeram, coba deh taklukkan rafting di sini.

 

 

Magelang sendiri memang jadi salah satu kota wisata di Jawa Tengah. Suasana kotanya yang sejuk dan asri memang membuat turis selalu balik lagi. Kamu juga kalau di Magelang jangan lewatkan begitu saja, rugi banget!

 

 

source: initempatwisata

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori