5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Keren Abisss!!!

Tempat Wisata di Jawa Tengah menjadi destinasi menarik bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin melihat keindahan alam semesta
0
5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Keren Abisss!!!
0 (0%) 0 votes
Dataran-Tinggi-Dieng

Tempat wisata di Jawa Tengah sepertinya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta travelling yang ada di Indonesia. Hal ini mengingat Jawa Tengah telah menyuguhkan banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang super keren banget. Makanya, tak heran kalau banyak para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Jawa Tengah. Adapun tempat-tempat keren di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi seperti Taman Nasional Karimunjawa yang ada di Jepara, lalu juga ada Candi Borobudur di Magelang, Ketep Pass di Magelang, Rafting di Sungai Progo Atas Magelang dan juga Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo yang memiliki latar belakang alam yang sangat indah. Nah, berikut penjelasan detail dari kelima tempat wisata keren yang ada di Jawa Tengah tersebut.

 

1. Taman Nasional Karimunjawa di Jepara

 

karimunjawa
Snorkeling di Karimunjawa via indonesiaexplorer.net

 

Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer dan terkenal banget di Indonesia. Makanya, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Disini, kamu bisa menemukan keindahan bawah laut yang keren abis deh pokoknya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga air seperti menyelam, snorkeling, memancing, berenang, atau juga menjelajahi laut yang super jernih banget. Taman Nasional Karimunjawa beralamat di Jepara, Jawa Tengah.

 

2. Candi Borobudur di Magelang

 

candi-borobudur-2
Candi Borobudur via triptrus.com

 

Candi Borobudur merupakan salah satu landmark-nya Magelang yang paling populer di kalangan para pecinta travelling bahkan hingga ke dunia lho. Makanya, tak heran kalau Candi Borobudur ini dinyatakan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO dan menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal yang ada di Indonesia. Di kompleks Candi Borobudur ini sendiri terdapat 1.460 relief dan 504 stupa Budha. Untuk bisa masuk ke Candi Borobudur, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp30.000 per orang (dewasa) dan Rp12.500 per orang (anak-anak). Sementara untuk warga asing, harga tiket masuknya sebesar 20 USD (dewasa) dan 10 USD (anak-anak). Candi Borobudur beralamat di Magelang, Jawa Tengah dengan nomor telepon (0274) 496402.

 

3. Ketep Pass di Magelang

 

ketep_pass_magelang
Ketep Pass Magelang via njogja.com

 

Tempat wisata yang super keren selanjutnya adalah Ketep Pass. Keindahan alam di tempat ini tidak perlu diragukan lagi deh pokoknya. Dimana kamu bisa menikmati pemandangan gunung dan bukit yang sangat indah dari tempat ini. Di Ketep Pass, kamu juga bisa mengunjungi Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang dan juga Pelataran Panca Arga. Untuk bisa masuk ke kawasan Ketep Pass ini, kamu harus membayar sebesar Rp7.500 per orang. Ketep Pass beralamat di Jl. Blabak Boyolali Km. 16, Kec. Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

 

4. Rafting di Sungai Progo Atas Magelang

 

arung-jeram-sungai-progo-atas-Magelang
Rafting di Sungai Progo Atas Magelang via progorafting.com

 

Sungai Progo menjadi tempat wisata populer di Jawa Tengah untuk kamu yang hobi dengan olahraga arung jeram atau lebih dikenal dengan rafting. Dengan sungai sepanjang 12 kilometer, kegiatan rafting kamu akan memakan waktu sekitar 2,5 sampai 3 jam perjalanan. Dengan begitu, perjalanan travelling kamu akan terasa lebih seru lagi. Sungai Progo Atas beralamat di Perumahan Griya Tok Songo , Magelang, Jawa Tengah.

 

5. Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

 

bukit-sikunir
Bukit Sikunir Dieng via travel.kompas.com

 

Bagi para traveler, Dieng adalah surganya mereka yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Dataran Tinggi Dieng sendiri terkenal dengan julukan sebagai tempat persemayamannya para dewa dewi. Nah, disini kamu bisa mengunjungi sejumlah landmark paling memikat di kawasan ini, seperti candi-candi Hindu, Bukit Sikunir Dieng, Telaga Warna Dieng, hingga Sumur Jalatunda. Dataran Tinggi Dieng beralamat di Kawasan Wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

 

Bagaimana, keren-keren banget kan tempatnya? Berikan komentarmu dan jangan lupa untuk share artikelnya ya.

 

Sumber: initempatwisata.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori