5 Jamaah Indonesia Korban Musibah Masjidil Haram Sudah Dimakamkan

0
5 Jamaah Indonesia Korban Musibah Masjidil Haram Sudah Dimakamkan
0 (0%) 0 votes
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Korban jamaah Indonesia yang meninggal akibat jatuhnya crane dalam musibah Masjidil Haram di Mekkah telah berjumlah sebelas orang. Sedangkan puluhan orang lain mengalami luka-luka dan terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami cacat tetap seumur hidup, akibat tertimpa dalam kecelakan jatuhnya crane tersebut.

 

Mengenai korban yang meninggal, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang saat ini sedang berada di Mekkah mengatakan bahwa lima orang di antaranya sudah dimakamkan di Saraya, Mekkah. Hal ini disampaikan oleh Lukman usai meninjau jamaah Indonesia di Arafah dan Mina.

 

“Lima orang korban meninggal sudah dimakamkan di Saraya. Sedangkan korban meninggal yang lainnya masih menunggu proses administrasi untuk penerbitan Certificate of Death,” jelas Lukman memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mekkah, seperti dikutip dari situs Detik.com.

 

Ditambahkannya, semua jenazah yang belum dimakamkan saat ini sedang oleh pihak maktab tempat para jamaah itu bernaung. Mereka sedang menyelesaikan semua syarat administrasinya. Sedangkan korban luka dari Indonesia yang masih dirawat sebanyak 19 jamaah di RS Arab Saudi. Menurut Lukman, mereka belum bisa keluar, karena kondisinya masih butuh perawatan lebih lanjut.

 

“Ada korban luka yang masih diopname di rumah sakit,” tambah penjelasan dari Lukman tersebut.

 

Sementara, sebelumnya Raja Salman dari Arab Saudi mengatakan mereka akan memberikan dana santunan sebesar 1000 riyal atau sekitar Rp 3,8 miliar bagi keluarga setiap korban yang meninggal dalam musibah Masjidil Haram itu. Begitu pula dengan para korban yang mengalami cacat tetap. Sedangkan, korban luka-luka akan mendapat santunan 500 riyal atau sekitar 1,9 miliar per orang.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori