5 Bulan Dikubur, Jenazah Korban Malpraktek Masih Utuh

Salah seorang perwakilan keluarga Allya Siska Nadya, mengatakan setelah dilakukan pembongkaran makam Allya, diketahui Jenazah masih dalam keadaan utuh.
0
5 Bulan Dikubur, Jenazah Korban Malpraktek Masih Utuh
0 (0%) 0 votes
000001jenazahutuh5bulan

Banyak persoalan-persoalan malpraktek yang kita jumpai di negeri ini. Umumnya Kasus malpraktek (kesalahan medik) sering dilakukan oleh petugas medis. Kali ini kasus malpraktek menimpa Allya Siska Nadya. Wanita yang akrab disapa Siska itu meninggal tak lama setelah menjalani terapi di klinik chiropractic di kawasan Pondok Indah pada 7 Agustus 2015 lalu.

 

Kini setelah 5 bulan sepeninggal Siska, proses otopsi terhadap jenazah Siska yang telah dikubur pun mulai dilakukan. Siang hari tepat pada hari Rabu 13 Januari 2015 tim Forensik Mabes Polri dan Polda Metro Jaya mulai mengangkat Jenazah korban diangkat dari liang kubur.

 

Suasana haru mewarnai pembongkaran jenazah Allya Siska Nadya (33) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Tribun.

 

 

 

Allya Siska Nadya

 

 

allya-siska-nadya-korban-malapraktik_Source: Tribun

 

 

Ibu Almarhum Allya Siska Nadya pun mendadak histeris dan lemas saat menyaksikan jasad anaknya diangkat dari makamnya. Wanita paruh baya yang menggunakan kerudung berwarna putih itu terus menangis tersengak-sengak saat anaknya itu diotopsi.

 

Salah satu tokoh agama di Masjid TPU Tanah Kusir, Husein (35) mengatakan saat pertama kali jenazah Allya dibongkar dan diangkat sang ibu yang menyaksikan itu tampak menangis sesenggukan. Ibu Allya tampak lunglai dan terpaksa dirangkul oleh kakak-kakak Allya yang juga hadir di makam tersebut.

 

Salah seorang perwakilan keluarga Allya Siska Nadya, Darwan Siregar mengatakan setelah dilakukan pembongkaran makam Allya, diketahui Jenazah masih dalam keadaan utuh. Hal ini sangat mengejutkan pihak keluarga karena, jenazah korban sudah disemayamkan sejak lima bulan lalu atau sekitar bulan Agustus 2015 lalu.

 

 

 

5 bulan di kubur jenazah Siska masih utuh

 

 

allya-siska-nadya-korban-malapraktik_Source: Tribun

 

 

“Kami terharu jenazah utuh. Kain pembungkus utuh, iya kain juga utuh. Subhanallah, Tak ada bau juga. Hari ini kemungkinan selesai,” ujar Darwan.

 

 

Proses pembongkaran makam Allya yang berlangsung sekira pada pukul 08.15 WIB diketahui dibongkar oleh enam orang penggali kuburan yang saat ini masih dilakukan proses otopsi untuk memperjelas penyebab kematiannya.

 

 

“Kemungkinan akan selesai hari ini. Ada tiga dokter yang menangani disana tim pimpinannya perempuan dari Polda,” tutur Darwan

.

 

Saat proses otopsi tengah dilakukan kondisi cuaca di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tengah diguyur hujan.

 

Penjagaan dari aparat kepolisian terlihat pada saat proses otopsi. Sekitar 50 meter dari tempat otopsi garis polisi berwarna kuning dipasang agar tidak dilalui oleh wartawan atau masyarakat sekitar yang ingin melihat.

 

 

Source : Tribun

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori