4 Wisata Surabaya yang Menarik untuk Kamu kunjungi

Wisata Surabaya menghadirkan pesona alam semesta yang sangat indah untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara
0
4 Wisata Surabaya yang Menarik untuk Kamu kunjungi
0 (0%) 0 votes
surabaya

Wisata Surabaya tak kalah menarik dari Pariwisata di Kota-Kota lain, seperti Jogja, Bali, dan sebagainya. Kendati dikenal sebagai pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, Pariwisata Surabaya juga sukses menarik banyak perhatian para pelancong. Berikut beberapa daftar tempat wisata yang terdapat di Kota berjuluk Kota Pahlawan tersebut:

 

1. Jembatan Suramadu

 

suramadu
Keindahan Jembatan Suramadu pada malam hari via hangoutindo.com

 

Sebagai jembatan terpanjang yang ada di Tanah Air, Surabaya dengan Jembatan Suramadu-nya mampu mengundang minat Wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Jembatan Suramadu adalah jembatan yang dibangun di atas perairan Selat Madura yang menghubungkan antara Surabaya dengan Madura. Suramadu memiliki panjang hampir mencapai 5,500 meter. Pada awalnya, Jembatan Suramadu dibangun dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan Madura. Namun lantaran keunikan dan pemandangan yang ditawarkannya begitu menarik, Jembatan ini juga menjadi salahsatu ikon serta salahsatu objek wisata di Surabaya. Alamat Jembatan Suramadu: Jl. Tol Suramadu, Jawa Timur.

 

2. House of Sampoerna

 

House-of-Sampoerna
House of Sampoerna via pariwisataindo.com

 

Jika Traveler bertandang ke Surabaya, maka sempatkanlah untuk menyambangi salahsatu objek wisata sejarah yang menarik dan terkenal di sana, yakni House of Sampoerna. House of Sampoerna merupakan salahsatu tempat bersejarah yang dilestarikan Negara. Bangunan House of Sampoerna memiliki gaya arsitektur Belanda, dengan tiang unik berbentuk rokok di bagian depannya. Museum House of Sampoerna mempunyai koleksi alat pengolah tembakau, foto keluarga, berbagai jenis pemantik, replika kios, alat-alat musik, dan lain sebagainya. Selain dapat bisa berjalan-jalan dan menikmati fasilitas yang disebutkan di atas, di House of Samporna Kamu juga bisa membeli aneka souvenir, serta melihat prosespembuatan rokok di lantai 2 Gedung tersebut. Alamat House of Sampoerna: Taman Sampoerna No. 6, Surabaya, Jawa Timur.

 

3. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

 

hutan-mangrove
Hutan Mangrove Wonorejo via pegipegi.com

 

Untuk kategori wisata alam, Hutan Mangrove Wonorejo adalah salahsatu objek wisata alam yang paling banyak diminati Traveller saat bertamu ke Surabaya. Lokasinya yang jauh dari keramaian serta hiruk-pikuk Kota membuat tempat yang menawarkan keindahan alami ini sangat cocok buat Kamu yang ingin menenangkan dan merefleksikan diri sejenak dari rutinitas yang membuat penat. Di Hutan Mangrove Wonorejo, Kamu bisa menikmati sensasi berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air, dan menembus hijaunya Hutan Mangrove. Untuk alternative-nya, Kamu bisa menikmati keindahan Mangrove Wonorejo dengan menggunakan perahu yang disediakan pihak pengelola. Alamat Hutan Mangrove Wonorejo: Jl. Raya Wonorejo No.1, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

 

4. Taman Bungkul

 

taman-bungkul
Taman Bungkul via pegipegi.com

 

Tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata favorit untuk kongkow warga Surabaya. Selain suasananya yang indah dan nyaman, Taman Bungkul juga dilengkapi dengan tempat bermain anak, jogging track, amfiteater, tempat main skateboard, kolam air mancur, dan koneksi internet. Selain fasilitas di atas, Taman Bungkul Surabaya juga sering menggelar acara hiburan dan kebudayaan. Aneka macam kuliner khas Surabaya juga banyak dijajakan para penjual makan di sana. Alamat Taman Bungkul: Jl. Taman Bungkul Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Berikan komentarmu dan jangan lupa di share ya artikelnya.

 

Sumber: anekatempatwisata.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori