4 Tips Casting Film Bagi Kamu Yang Mau Mencoba Untuk Pertama Kali

0
4 Tips Casting Film Bagi Kamu Yang Mau Mencoba Untuk Pertama Kali
0 (0%) 0 votes
tips casting

Punya mimpi jadi aktor, aktris, atau bintang iklan? Jangan menyerah sebelum mencoba! Bisa dikatakan menjadi bintang besar di dunia entertainment memang tidak mudah, tetapi jangan menyerah sebelum berusaha, karena semua bintang besar yang sekarang kita kenal pun dulunya berawal dari mimpi, kemudian karena perjuangan mereka, sukses bisa diraih.

Salah satu proses yang penting dalam dunia entertainment adalah casting. Saat casting, pihak produksi film atau iklan akan menilai apakah kamu pantas untuk tampil di foto, iklan, atau film mereka. Karena itu, sangat penting untuk memastikan kamu melakukan yang terbaik saat casting. Yuk simak tips casting untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba.

1. Pelajari apa yang diinginkan oleh pihak produksi

casting di studio
Source: http://www.nytimes.com
Saat datang ke sebuah casting, pastikan kamu tahu apa yang sedang dicari oleh pihak produksi. Apakah mereka sedang mencari aktris, model, atau bintang iklan? Setelah itu, pahami betul pula karakter seperti apa yang dicari. Kadang ditolak saat casting bukan berarti performamu kurang baik, bisa juga meski baik, karaktermu masih kurang cocok dengan apa yang dicari.

2. Tidak perlu cari muka

tidak perlu cari muka saat casting di hadapan juri
Source: http://www.nyfa.edu
Tidak perlu cari muka sehingga terlihat desperate di hadapan pihak produksi film atau iklan. Misalnya dengan memuji pihak produksi atau film karya mereka sebelumnya secara berlebihan. Boleh saja memuji kalau memang kamu mengagumi production house tersebut atau seorang sosok yang ada di tempat castingmu, tapi pujilah dengan tulus dan tidak perlu berlebihan. Memuji secara berlebihan kadang malah bisa membuat il-feel dan terkesan cari muka, lho.

3. Tidak perlu minta maaf untuk hal yang tidak penting

tidak perlu minta maaf berlebihan saat casting
Source: http://www.filmmunch.com
Tips yang satu ini datang langsung dari para sutradara dan produser film yang sudah menilai banyak sekali casting. Minta maaf memang budaya yang sopan, tetapi saat casting, kurangi berkata maaf, misalnya kalau dirimu harus menolak permintaan sutradara saat casting, atau ingin meminta tolong sesuatu, atau bertanya, tidak perlu minta maaf. Minta maaf saat casting akan membuat dirimu terlihat tidak siap dan tidak percaya diri.

4. Gunakan apapun seperlunya saja

persiapkan diri saat casting
Source: http://www.bu.edu
Jika ada properti atau kostum yang sekiranya bisa mendukung karakter yang ingin kamu dapatkan saat audisi, persiapkanlah propoerti tersebut dengan sebaik mungkin. Persiapan itu akan menjadi nilai tambah buatmu. Tapi ingatlah, bahwa properti bukan segalanya. Jangan malah sibuk sendiri dengan kostum, properti, termasuk make-up dan tatanan rambut. Persiapkanlah dengan baik namun gunakan seperlunya saja.

Jangan takut mecoba casting lagi, ya! Semoga berhasil dan yuk bagikan pengalamanmu di sini untuk yang sudah pernah mencoba.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori