4 Inspirasi Jus Yang Baik dan Sehat Untuk Diet

0
4 Inspirasi Jus Yang Baik dan Sehat Untuk Diet
0 (0%) 0 votes
inspirasi jus diet

Mengkonsumsi sayur dan buah dalam bentuk jus telah menjadi alternatif yang dipilih oleh banyak orang untuk berbagai alasan. Salah satunya untuk diet, baik itu untuk mengurangi berat badan ataupun menjaga bentuk tubuh. Pasalnya, saat meminum jus, rasa lapar bisa hilang sehingga kita tidak makan banyak. Selain itu, diet jus tetap baik bagi kesehatan karena kebutuhan gizi dan nutrisi tetap tercukupi, asalkan kita tidak berhenti makan sepenuhnya.

Berikut inspirasi jus yang baik untuk diet; mengenyangkan dan tentunya segar dan sehat:

Jus Strawberry-Timun

jus untuk diet
Source: http://www.healthyfoodbase.com

Strawberry merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak antioksidan yang baik bagi kesehatan. Kombinasi ini selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung juga membuat gigi lebih sehat, dan tentunya mengenyangkan.

 

Jus Seledri dan Bit

jus seledri dan bit untuk diet
Source: http://www.pinterest.com
Hanya dengan 4-5 batang seledri dan 1 bit kecil, ditambah dengan sedikit bayam dan 1 sendok teh garam, kamu bisa membuat sendiri jus super sehat ini. Kalau kamu tidak suka baunya, tambahkan sedikit lemon. Jus ini akan membantu tubuhmu mengeluarkan racun dan sisa makan yang tak perlu. Dalam proses pembersihan tersebut, biasanya seseorang akan berkurang bobot dan berat badannya dan tentunya merasa semakin segar dan sehat.

Jus Lemon dan Semangka

jus diet lemon dan semangka
Source: http://www.recipeshubs.com

Lemon telah terbukti bisa membantu mengurangi berat badan. Sementara itu, mengkombinasikannya dengan semangka yang kaya kadungan air membuat jus ini tidak terlalu asam dan semakin bernutrisi. Untuk citarasa yang berbeda, bisa juga tambahkan beberapa lembar daun mint.

Jus Wortel dan Jeruk

jus wortel dan jeruk untuk diet
Source: http://www.foodnetwork.com
Kombinasi ini kaya akan vitamin C dan dapat menetralisir level kolesterol yang terdapat dalam makanan berlemak yang dikonsumsi. Maka, selain sehat, kombinasi sayuran dan buah kaya vitamin C ini juga dapat membantumu mengontrol lemak dan berat badan.

Yuk dicoba jus untuk dietnya! Jangan lupa, jus ini bukan dimaksudkan untuk mengganti makanan padat sepenuhnya melainkan sebagai pelengkap. Ayo jadi pediet yang cerdas dan sehat!

Sumber: ifocushealth.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori