4 Helikopter Dikerahkan Cari Aviastar yang Hilang!

0
4 Helikopter Dikerahkan Cari Aviastar yang Hilang!
0 (0%) 0 votes
Pesawat Aviastar

Tim SAR gabungan sudah mulai bergerak melakukan pencarian pesawat perintis milik maskapai Aviastar yang dilaporkan hilang dalam penerbangan dari Masamba menuju Makssar, Jumat (2/10/2015). Tim pencarian tersebut menyisir sejumlah lokasi di sekitar Masamba, Kabupatan Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang diduga sebagai tempat hilangnya pesawat tersebut, mulai pagi ini, Sabtu (3/10/2015). Sebanyak empat helikopter pun turut dikerahkan untuk melakukan pencarian.

 

Helikopter dikerahkan untuk menyisir lewat udara. Ada empat helikopter yang diterbangkan, yakni milik TNI AU, PT Bosowa, PT Gassing dan dari manajemen Maskapai Aviastar Mandiri,” jelas Kadis Personel Lanud Hasanuddin Letkol (HKD) Handaka kepada wartawan di Makassar. Ditambahkan olehnya, tim SAR gabungan sendiri menurunkan seluruh kekuatan TNI dari tiga matra, ditambah Kepolisian, Basarnas dan Otoritas Bandara (Otban) di bawah komando TNI AU Lanud Hasanuddin.

 

Untuk proses pencarian tersebut, mereka sudah mencari titik koordinat jatuhnya pesawat dengan mengukur kecepatan pesawat 150 knot, dihubungkan dengan waktu hilangnya kontak pesawat, yakni 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba sekitar pukul 14.25 WITA. Kemudian, mereka juga telah berkoordinadi dengan Kodim, Koramil, Polres dan Polsek, serta ormas, melalui posko crisis centre di kantor Divisi Aviation Security Bandara Sultan Hasanuddin.

 

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo mengatakan pihaknya juga sudah meminta bantuan dari Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Pangdam VII/ Wirabuana untuk membantu dan mendukung pencarian pesawat Aviastar itu. “Jadi selain SAR, Menhub sudah menghubungi Pangdam VII/ Wirabuana untuk mendukung pencarian melalui darat di tiga titik lokasi pesawat yang kita pusatkan,” tambahnya memberikan keterangan pada wartawan.

 

Sumber: Okezone.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori