4 Fakta Tersembunyi dari Sang Maestro Bola Lionel Messi Sejak Muda

0
4 Fakta Tersembunyi dari Sang Maestro Bola Lionel Messi Sejak Muda
0 (0%) 0 votes
lionel-messi

Saat Lionel Messi kecil mungkin dia dan bahkan keluarga maupun orang sekitarnya tidak kana menyangka kalau dia bakal jadi pemain bola paling Top di dunia saat ini. Bahkan pemain bola kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 1987, namanya disejajarkan dengan sang Leganda Argentina, Diego Maradona. Ada banyak fakta tersebunyi yang mungkin tidak diketahui public dan tertutup nama besarnya yang sarat akan prestasi hingga kini. Jika anda tahu mungkin akan semakin terpukau, begitu hebatnya ciptaan Tuhan untuk Sang Maestro Bola ini. SImak ulasan renyah dibawah ini:

  1. 1. Lionel Messi menderita kelainan pertumbuhan saat masih berumur 11 tahun sehingga harus mendapat suntikan hormon pertumbuhan. Jika tidak, diprediksi saat ini tingginya paling hanya 140 cm. Efek hormone pertumbuhan membuat Messi bisa tumbuh mencapai tinggi tubuh 170 cm.
  1. 2. Awal mula main bola, Lionel Messi bergabung dengan klub raksasa Argentina, River Plate. Sayang sekali manajemen klub raksasa ini keberatan membayarnya 900 dollar (sekitar Rp 8,1 juta) per bulan, akhirnya tim pemandu bakat bisa meyakinkan manajemen Barcelona untuk memboyong Messi. Bahkan Direktur Barca saat itu, Carles Rexach siap membiayai pengobatan Messi atas kelainan pertumbuhan asal dia dan keluarganya pindah ke Barcelona
  1. Enam bulan sejak debut pertama Lionel Messi di Primera saat umurnya masih 17 tahun, tepatnya 1 Mei 2005, dia menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di Divisi Primera ketika klub itu mengalahkan Albacete.
  1. Momen penting Lionel Messi saat berkontribusi besar pertama kepada Argentina dia berikan tahun 2005 dengan membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia Yunior di Belanda. Gelar pemain terbaik dan pencetak bola terbanyak dibawa Messi. Karirnya semakin mengkilap dengan terpilihnya dia pada Desember 2008, menempati urutan kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, kalah dari Cristiano Ronaldo.

Saat ini, kamu bisa lihat sendiri, Lionel Messi yang punya kelainan bawaan saat masih belia telah tumbuh menjadi maestro bola paling popular di dunia.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori