4 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Banyuwangi menawarkan pengalaman yang beragam dan seru. Mulai dari cagar alam sampai pantai berombak yang terkenal buat surfer mancanegara.
0
4 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi
0 (0%) 0 votes
Banyuwangi

Indonesia ialah negara yang sangat luas dan dianugrahi dengan pesona alam yang belum banyak dieksplorasi. Sayangnya banyak dari warganya sendiri juga kurang mengenal potensi wisata Bumi Nusantaa ini. Masih sedikit destinasi wisata yang harus dikembangkan, dan baru-baru ini wisata Banyuwangi jadi meroket setelah pemerintah setempat mempromosikannya besar-besaran. Menurut Hello-pet sih, Banyuwangi wajib ada di daftar jelajah kamu. Kalau nggak percaya buktikan ke empat pilihan destinasi wisata ini!

 

Cagar alam Baluran

 

 

 

Cagar alam Baluran atau  Taman Nasional Baluran terletak di 35 km sebelah utara Kota Banyuwangi. Sesuai namanya tempat wisata ini dikhususkan sebagai wilayah konservasi berbagai tumbuhan dan hewan yang ada di Banyuwangi. Di tempat ini kamu bisa melihat hamparan padang rumput atau sabana yang dihuni hewan-hewan liar melalui menara pengawas. Cagar alam ini cocok buat kamu yang pencinta hewan liar dan punya jiwa aktivis konservasi alam.

 

 

Pantai Plengkung

 

 

 

Pantai Plengkung ialah hadiah Tuhan bagi mereka yang menyukai olahraga selancar air. Bukan berlebihan, ombak pantai ini sudah terkenal hingga ke mancanegara sehingga wajar saja jika banyak turis asing yang sedang berselancar membelah ombaknya yang indah. Kamu harus melintasi Alas Purwo yang rimbun dengan tanaman jati sepanjang jalurnya. Nuansa hijau pepohonan jati akan membuat udara terasa sejuk dan ampuh mengusir rasa penat.

 

 

Pulau Merah

 

 

 

Pulau Merah yang belokasi di bagian selatan Kabupaten Banyuwangi dicapai dengan perjalanan dari pusat kota sampai sekitar 3 jam lamanya. Untungnya akses ke Pulau Merah tergolong mudah. Objek wisata yang juga kondang ini memiliki pulau kecil yang jika diamati tampak seperti bukit dengan tanah kemerahan.  Pantai ini pun tidak kalah terkenal di kalangan surfer karena pernah dijadikan tempat kompetisi selancar Internasional yang digelar tahun 2013. Wow!

 

 

Kawah Ijen

 

 

 

Kawah yang dinamai Kawah Ijen ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi. Traveller harus mendaki terlebih dahulu untuk bisa sampai ke kawasan wisata alam ini. Namun tenang saja karena rasa capek akan hilang begitut kamu melihat keindahan kawah Ijen. Kawah ijen menjadi salah satu tempat  wisata unggulan yang digunakan pemerintah setempat untuk mempromosikan wisata di Banyuwangi.

 

 

Sudah yakin belum kalau Banyuwangi memang salah satu anugrah keindahan alam di Indonesia? Kalau belum mungkin kamu bakal yakin kalau sudah ke sana. Yuk!

 

 

source: huwik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori