2021, Smartphone Akan Punah & Diganti Kecerdasan Buatan

Teknologi selalu berubah dengan cepat. Segala yang kuno pun mudah dilibas. Bagaimana nasib ponsel pintar yang membuat kita semakin tergantung? Baca deh!
0
2021, Smartphone Akan Punah & Diganti Kecerdasan Buatan
0 (0%) 0 votes
thumb-ponsel

Sudah banyak konsumen berbicara. Apa sih sebenarnya yang kita mau? Teknologi virtual menggantikan telepon, televisi, dan bahkan dapur kita! Kapan kita menginginkanya? Dalam waktu lima tahun mendatang, bisa?

Apakah kamu punya kebiasaan menjatuhkan ponselmu dan merusak layarnya? Jangan khawatir, karena ponsel pintar akan segera menjadi barang jadul dan ketinggalan zaman.

Smartphone
source: serendipitylabs.com

Masa Depan Itu

Sebagian dari kita memprediksikan ponsel pintar akan digantikan dengan kecerdasan buatan dalam lima tahun mendatang. Dan mengacu pada pendapat para ahli, harapan dan permintaan dari konsumen akan menggiring kekuatan untuk mewujudkannya menjadi nyata.

Para peneliti yang mewakili perusahaan Ericsson pernah bertanya pada ribuan orang untuk memprediksikan benda seukuran kantong teman tercinta kita  untuk laporan “10 Tren Keren Konsumen Untuk 2016” mereka. Mereka mengatakan penemuannya mewakili pandangan 1,1 juta orang dari berbagai belahan dunia.

Sebagian responden mengatakan mereka percaya teknologi seluler akan menjadi sejarah di tahun 2021, digantikan dengan kecerdasan buatan.

 

internet chips in body
source: standard.co.uk

Perubahan Tak Hanya Pada Ponsel Pintar

Apa yang diungkapkan itu belum sepenuhnya jelas, tetapi kita akan melihat semakin sedikit pejalan kaki yang terobsesi ponsel pintar itu di masa depan, meski sebenarnya termasuk hal bagus.

Rebecka Cedering Ångström dari Ericsson ConsumerLab mengatakan, “Sebuah ponsel pintar di tangan tak sepenuhnya praktis. Contohnya, tidak nyaman ketika sedang mengendarai mobil atau memasak. Dan banyak situasi ketika layar tak bagus untuk dilihat.” Tetapi hal ini tak berhenti hanya pada ponsel. Ångström juga memprediksikan bahwa kecerdasan buatan akan menggantikan segala bentuk hiburan juga.

“Bayangkan menyaksikan pertandingan sepakbola dan bisa memilih di mana kamu akan melihat pertandingan itu dari tempat berbeda, atau mungkin dari atap rumah.”

Michael Björn, Kepala Penelitian pada Ericsson ConsumerLab,  mengatakan bahwa hasil penelitian menunjukkan betapa kuatnya keinginan kita untuk kecerdasan buatan dan realita maya. “Ini artinya kita akan segera melihat munculnya kategori konsumen baru untuk produk tersebut dan seluruh industri akan berubah, mengakomodasi perkembangan.”

Dia memberi contoh “menanam internet di dinding rumah atau bahkan di tubuh kita.” yang harus diakui memang agak lebih impresif daripada telepon berkamera di dua sisi.

 

Image: PR2 can cook Pancakes
source: emcfc.com

Teknologi Masa Depan Lebih Baik

Hasil penelitian juga menemukan bahwa responden ingin dapat menggunakan teknologi maya untuk mencetak makanan mereka sendiri, “teknologi” yang melibatkan penanaman sensor di bawah kulitmu dan di dinding rumah yang dapat mendeteksi jamur atau kebocoran.

Orang-orang ingin bisa mengambil selfie tiga dimeski untuk belanja daring dan hanya setengah dari responden yang berharap bisa berbicara pada alat rumah tangga di masa depan. Jadi, kita memang belum bisa berharap banyak.

Diterjemahkan bebas dari http://www.askmen.com/news/tech/the-end-of-smartphones.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori