2 Kota di Jepang Dibuatkan Miniatur Dari Kertas. Keren!

Hanya bermodalkan kertas dan lem saja, Matsui sanggup menciptakan replika atau miniatur dari sebuah kota besar.
0
2 Kota di Jepang Dibuatkan Miniatur Dari Kertas. Keren!
0 (0%) 0 votes
18012016 Kreasi Kota Kertas

Zaman sekarang, kreativitas dari para seniman sekaligus anak muda tak akan ada habisnya. Hal ini lagi-lagi dibuktikan oleh seniman kelahiran Osaka, Jepang, bernama Inco Matsui. Gadis kreatif ini telah membuat karya seni dari kertas dan lem sejak tahun 2006 silam. Hanya bermodalkan kertas dan lem saja, Matsui sanggup menciptakan replika atau miniatur dari sebuah kota besar.

 

Tokyo Dari Kertas

 

 

kotadarikertas-1

 

http://cnn.com

 

Tampak bahwa karya miniatur itu tidak terbuat dari kertas, bukan? Karya yang dibuat oleh Matsui ini membutuhkan detail yang sempurna, sekaligus tingkat kerumitannya pun tinggi. Matsui sendiri juga mengungkapkan bahwa dia membutuhkan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan hanya untuk menyusun toko-toko kecil, atuapun bangunan bertingkat. Wah, kebayangkan bagaimana rumitnya membangun sebuah kota kecil tersebut?

 

Detail bangunan kertas

 

 

kotadarikertas-2

 

http://cnn.com

 

Salah satu alasan sederhana mengapa Matsui memilih menggunakan kertas dan lem adalah kedua bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan oleh siapapun dimanapun. Harganya juga relatif terjangkau. Yang paling penting, pada saat itu belum banyak seniman yang menggunakan metode serupa dengannya. Supaya dia berbeda dan menonjol dibandingkan lainnya, Matsui pun mulai menggunakan kertas dan lem. Proyek kota Tokyo buatannya pun membutuhkan waktu 6 bulan hingga selesai.

 

Kota Osaka dari kertas

 

 

kotadarikertas-3

 

http://cnn.com

 

Selain Tokyo, kota yang pernah dibuat miniatur oleh Matsui adalah kota Osaka, yang merupakan kota kelahirannya. Saat membuat miniatur, Matsui juga teringat akan keluarga besarnya disana. Rata-rata, bangunan miniatur tersebut berkaitan dengan kenangan masa kecilnya di tahun 1980an.

 

Memang benar, saat ini Matsui tinggal di New York, dan tidak lagi di Jepang. Matsui juga punya beberapa miniatur khas Amerika yang dibuatnya dari kertas dan lem pula.

 

Wah, Matsui benar-benar seorang wanita seniman yang sangat kreatif, ya!

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori