10 Kota Termahal di Dunia Ini Akan Bikin Kantong Kering

10 kota termahal di dunia ini nggak cocok buat kamu yang bokek. Jangan deh ke sana kalo kantong cekak, pulang-pulang bisa tinggal sisa baju sehelai.
0
10 Kota Termahal di Dunia Ini Akan Bikin Kantong Kering
0 (0%) 0 votes
14032016 10 negara mahal

Mau tahu kota apa aja sih yang tahun ini menempati peringkat sebagai kota dengan biaya hidup paling mencekik di dunia? Baca artikel ini buat nambah pengetahuan kamu deh.

 

 

 

Baru-baru ini Economist Intelligence Unit merilis data Worldwide Cost of Living Survey yang memuat  daftar kota-kota dengan biaya hidup tertinggi sampai terendah. Selain jadi tahu kota mana aja sih yang punya biaya hidup paling mencekik, daftar ini juga ngebantu kamu yang punya rencana melancong ke salah satu atau lebih kota berperingkat atas.

 

 

 

Sudah kali ketiga Economist Inteligence Unit merilis hasil penelitiannya. Kota-kota termahal yang berada dan mendominasi peringkat 10 teratas masih sama seperti tahun kemarin. Tapi ada juga beberapa kota di dunia bahkan bertambah mahal sampai berkali-kali lipat tiap tambah tahun loh.

 

 

 

Sebut aja New York yang biaya hidupnya melejit tajam banget lima tahun belakangan ini. Tapi meski New York naiknya gila-gilaan kota di belahan Amerika Serikat itu masih kalah daripada tetangga kita sendiri, Singapura. Pun nggak main-main, kota sekaligus negara dengan lambang Merlion itu bercokol di peringkat pertama!

 

 

 

 

 

 

Secara total survei ini mencakup 133 kota dengan peringkat 10 teratas di antaranya ialah sebagai berikut:

 

 

1. Singapura
2. Zurich, Swiss
3. Hong Kong
4. Jenewa, Swiss
5. Paris, Prancis
6. London, Inggris
7. New York, AS
8. Copenhagen, Denmark
9. Seoul, Korsel
10. Los Angeles, AS

 
Dari data di atas kebanyakan diisi oleh negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kota yang tercatat pada daftar itu hanya tiga saja, secara mengejutkan kota Tokyo yang sering disebut sebagai kota termahal di dunia malah nggak masuk di list. Hmmm, ternyata begitu ya faktanya.

 

 

Di Asia juga terdapat 6 kota dengan biaya hidup paling irit di tahun 2016. Empat di antaranya bahkan berada di negara yang sama yaitu India seperti: New Delhi, Mumbai, Bangalore, dan Chennai. Bisa banget nih travel goers pergi ke India biar bisa ngerasain trip luar negri yang murah, tapi ingat perhatikan keamanan kalau melancong di sana. Apalagi kalau kamu perempuan!

 

 

Daftar urutan 10 kota berbiaya hidup termurah tahun 2016:

 

124. Damaskus, Suriah
125. Caracas, Venezuela
126. New Delhi, India
127. Almaty, Kazakhstan
128. Algiers, Algeria
129. Chennai, India
130. Karachi, Pakistan
131. Mumbai, India
132. Bangalore, India
133. Lusaka, Zambia

 

 

Kalau dipehatikan beberapa ada di wilayah konflik. Murah siiiih, tapi sebaiknya dihindarin dulu yak. Gak lucu kalo ngejar murah tapi keselamatan diri sendiri diabaikan bukan? Sayang dari sumber yang didapetin Hello-pet nggak nyebutin posisi kota di Indonesia, atau memang dilewatin aja ya… waduh!

 

 

 

source: detik

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/03/17 18:14

Waddduuuhhh salah destinasi.liburan dong ya ke.singapur..... Hhhmmmhhh

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori