10 Daftar Drama Korea Bergenre Detektif Terbaik Tahun 2015

Kalau kamu penggemar drama Korea bergenre detektif, itu artinya kamu wajib tahu drama Korea bergenre detektif apa saja yang populer di tahun 2015.
0
10 Daftar Drama Korea Bergenre Detektif Terbaik Tahun 2015
1 (20%) 1 votes
korean-drama-action-thriller

Industri hiburan Korea makin menunjukan taringnya. Terbukti dengan lahirnya beragam drama Korea dengan berbagai genre. Seperti genre percintaan, sejarah atau kolosal dan detektif.

 

Nah, jika kamu merupakan salah satu dari sekian banyak penggemar drama Korea bergenre detektif itu artinya kamu wajib tahu drama Korea bergenre detektif apa saja yang populer di tahun 2015. Berikut ulasannya. Cekidot!

 

 

 

Drama Korea Dr. Frost

 

 

 

drama korea Dr.-Frost-Poster2Source: Sinopkdrama

 

 

Drama Korea Dr. Frost berkisah tentang seorang profesor psikologi yang cerdas. Dibintangi oleh Aktor Korea Baek Nam Bong (Song Chang Eui) yang dikenal sebagai Dr Frost. Kareana kecerdasannya Dr Frost menjadi profesor psikologi di usia dini, tapi ia memiliki kesulitan bersimpati kepada orang lain karena cedera lobus frontal sebagai seorang anak.

 

Pada siang hari, ia bekerja sebagai konselor di pusat konseling kampus dan pada malam hari ia bekerja sebagai bartender. Drama Korea Dr. Frost hanya memiliki 10 episode saja dan berakhir tanggal 1 Februari 2015.

 

 

 

Drama Korea Seonam Girls High School Investigators

 

 

 

drama korea Seonam Girls High School InvestigatorsSource: Drakortv

 

 

Drama Korea yang bercerita seputar kehidupan di sekolah menengah atas ini diangkat dari sebuah novel karya Park Ha-Ik yang berjudul “Seonamyeogo Tamjungdan: Banggwa Hooui Miseuteori”. Seonam Girls High School Investigators berkisah tentang 5 siswa yang merupakan anggota klub detektif swasta di Seonam Girls High School.

 

Lima siswa ini menghadapi masalah yang sama seperti pendidikan swasta, aborsi, bullying, dan bunuh diri. Sebagai seorang detektif kelima siswa ini berusaha melakukan yang terbaik untuk memecahkan masalah-masalah rumit tersebut.

 

 

 

Drama Korea Missing Noir M

 

 

 

drama korea Missing Noir MSource: Ceritakorea

 

 

Drama Korea terpopuler tahun 2015 dengan judul “Missing Noir M” ini mengusung genre action, misteri, crime dan thriller. Drama Korea “Missing Noir M” dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan seperti Kim Kang Woo, Park Hae Soon, Jo Bo Ah, Park So Hyun, Kim Gyu Chul, Kang Ha Neul, Park Hae Joon, Son Jang Hak.

 

Kim Kang Woo berperan sebagai Gil Soo Hyun, yang merupakan lulusan Harvard University dan bekerja di FBI. Setelah 10 tahun, ia kembali ke Korea Selatan dan bekerja sebagai pemimpin Special Missing Persons Unit.

 

Missing Noir M ini bercerita tentang dua detektif yang merupakan anggota dari Special Missing Persons Unit, tim khusus yang menyelidiki kasus orang hilang. Cerita dimulai saat kasus unik yang diselidiki oleh Gil Soo Hyun (Kim Kang Woo) dan Oh Dae Young (Park Hee Soon). Penyelidikan kasus ini bukan hanya pada korban yang hilang namun orang hilang terlibat dengan kejahatan berat.

 

 

 

Drama Korea Sensory Couple

 

 

 

drama-sensory-couple-700x368Source: Hello-pet

 

 

Dibintangi oleh Park Yoo-chun dan Shin Se-kyung. Berkisah tentang seorang lelaki kehilangan adik perempuannya dalam sebuah insiden. Seorang saksi yang berhasil selamat dari kejadian tersebut mengalami hilang ingatan, namun diberi kemampuan untuk melihat aroma.

 

Drama ini diadaptasi dari sebuah webcomic karangan Man Chwi yang berjudul “Naemsaereul Boneun Sonyeo”.

 

 

 

Drama Korea Masked Prosecutor

 

 

 

Drama korea masked prosecutorSource: Beonime

 

 

Drama sepanjang 24 episode ini menampilkan aktor Korea Joo Sang Wook berperan sebagai Ha Dae-Cheol dan Kim Sun-Ah sebagai Yoo Min-Hee. Drama Korea ini sudah tayang sejak Mei 2015 ini mengisahkan tentang seorang jaksa dan detektif.

 

Ha Dae-Cheol (Joo Sang wook) memiliki dua sisi yang berbeda. Ketika siang hari ia adalah seorang jaksa yang selayaknya jaksa, namun ketika malam hari ia memakai penutup dan berusaha menghukum orang-orang yang tidak bisa dijangkau oleh ketegakan hukum. Sedangkan, Yoo Min-Hee (Kim Sun Ah) merupakan salah satu detektif wanita yang memiliki tanggung jawab atas kejahatan kekerasan yang terjadi.

 

 

 

Drama Korea Hidden Identity

 

 

 

hidden-identity-poster1Source: Akpopworld

 

 

Drama Korea yang tayang sejak 16 Juni 2015 dibintangi oleh Aktor tampan Korea Kim Bum yang juga menjadi salah satu pemeran utama.

 

Serial drama 16 episode ini mengisahkan tentang sepak terjang satuan Investigation 5, satuan polisi yang dibentuk untuk memerangi kejahatan kekerasan dengan menggunakan operasi penyamaran.
Selain Kim Bum, drama ini juga dibintangi oleh Park Sung Woong, Yoon So Yi dan Lee Won Jong. Drama ini banyak menyuguhkan adegan laga dan fighting.

 

 

 

Drama Korea Remember You

 

 

 

remember-youSource: Kdramaindo

 

 

Remember You atau Hello Monster adalah drama kore yang cukup identic dengan dunia criminal. Remember You menceritakan tentang seorang profiler yang bernama Lee Hyun (Seo In-Guk) yang datang ke Korea atas undangan dari pembunuh yang bernama Lee Joon Young (Do Kyung-Soo) untuk memecahkan teka-teki miliknya.

 

Sosok Lee Hyun digambarkan sebagai seorang criminal yang sangat baik, namun juga memiliki sifat pendendam. Selain itu Dia juga tidak peduli penilaian orang terhadap dirinya. Drama Korea berjudul Remember You tayang perdana di KBS2 tanggal 22 Juni 2015.

 

 

 

Drama Korea My Beautiful Bride

 

 

 

My-Beautiful-Bride5Source: Koreandrama

 

 

Drama Korea My Beautiful Bride adalah drama seri hasil besutan sutradara Kim Cheol-Kyu dan Yoo Sung-Yeol. My Beautiful Bride banyak menampilkan bintang-bintang muda kenamaan Korea, seperti Kim Moo-Yul, Lee Si-Young, Ko Sung-Hee dan Ryu Seung-Soo.

 

Drama Korea dengan alur cerita sederhana ini berkisah tentang pasangan suami istri yakni Kim Do Hyung (Kim Moo Yul) yang merasa lelah dan putus asa mencari istrinya yang bernama Yoon Young Joo (Go Sung Hee) yang secara tiba-tiba menghilang entah kemana. Sedangkan Cha Yoon Mi (Lee Si Young) adalah seorang detektif pada kasus yang membantu Kim Do Hyung untuk mencari istrinya yang hilang.

 

 

 

Drama Korea Healer

 

 

 

drama-healer-700x348Source: Hello-pet

 

 

Drama Healer mengusung genre komedi romantis serta thriller. Bintang-bintang utama dari drama Korea ini ada Ji Chang wook, Park Min young dan Yoo Ji tae. Menceritakan tentang reporter ternama yang menguak sebuah kasus di masa-lalu.

 

Dia mengunjungi beberapa orang yang terlibat dan mengumpulkan data, dengan harapan misteri tersebut bisa terpecahkan. Namun di tengah-tengah proses, ada konflik yang mesti dihadapi. Konflik tersebut sangat berkaitan dengan kebenaran serta takdir yang ada.

 

 

 

Drama Korea SPY

 

 

 

Spy-Poster2Source: Koreandrama

 

 

Drama ini diadaptasi dari drama Israel yang berjudul “The Gordin Cell”, namun cerita drama ini sedikit diubah dengan menggambarkan hubungan Korea Selatan dan Korea Utara.

 

Drama ini menceritakan tentang agen Badan Intelligence Negara (NIS) yang di perankan oleh Kim Jae Joong sebagai Sun Woo, Sun Woo menjadi anggota NIS mengikuti jejak ibunya yang juga menjadi agent NIS.

 

Drama ini juga menceritakan tentang jatuh bangunnya keluarga Sun Woo untuk melindungi diri dari kejaran para agen SPY Korut juga NIS.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan drama bergenre detektif apa saja yang populer di tahun 2015. Jangan lupa share ke semua teman-temanmu ya!

 

 

Source : Beautynesia

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori