10 Tips Jadi Karyawan Paling Disukai di Kantor (Bag. 2)

Bagaimana agar bisa menjadi karyawan dambaan di kantor? Tak cukup sekadar berpenampilan necis. Di sini, ada hal lain yang perlu kamu tahu.
0
10 Tips Jadi Karyawan Paling Disukai di Kantor (Bag. 2)
0 (0%) 0 votes
29122015 Karyawan Dambaan 2

Menjadi karyawan panutan bagi rekan kerja yang lain tidak semudah kamu melakukan absen pagi dan sore secara teratur. Sudah membaca 10 Cara Menjadi Karyawan Dambaan di Kantor (1)? Di sana sudah dijelaskan salah satu caranya adalah mengenal rekan kerja yang ada di kantormu. Minimal, tahu nama mereka. Pada artikel lanjutan ini, kamu bisa menemukan lima hal berikutnya yang patut dicoba agar kamu bisa menjadi orang yang paling dicari dan dibutuhkan di kantor.

5. Pujian Tulus

Pekerjaan bisa jadi sangat menyebalkan. Tetapi hal ini juga kebutuhan. Kamu nggak bakalan mampu pergi jalan-jalan ke tujuan wisata impianmu jika kamu tak bekerja 40 jam seminggu selama musim dingin. Untuk mengurangi kondisi monoton dan stres yang melekat di kantor, jangan pernah takut untuk membuat seseorang tahu bahwa mereka sedang melakukan pekerjaan hebat. Pujian selalu bisa meningkatkan semangat seseorang. Dalam kantor, pekerjaan berat dan bertubi bisa termasuk kekejian yang tak tertulis. Ubahlah. Pernyataan sederhana, “Presentasimu keren banget lho!” akan mengubah kehidupan seseorang sepanjang minggu. Bukankah kamu merasa dihargai ketika segala usahamu dipuji?

office-compliment
source: independent.co.uk

4. Jangan Menjadi Pria Bau

Jika seseorang mengatakan bahwa kamu harus menggunakan deodoran sebelum pergi ke kantor tak hanya berlebihan, tetapi juga sudah menghina kelewat batas. Tentu saja semua orang harusnya sadar untuk tidak menimbulkan bau tak sedap, tak hanya di tempat kerja, tetapi juga di mana saja. Dapatkan pujian “Kamu wangi sekali!” yang bisa mengubah perasaanmu. Tetapi hati-hati, jangan sampai maksud hatimu tercium wangi, malah justru seperti konter minyak wangi berjalan. Cobalah menggunakan cologne atau deodoran semprot untuk sensasi segar wangi.

SweatingManAtOffice
source: exmag.sg

3. Jangan Menjadi Pecundang

Romansa adalah hal yang biasanya terjadi di tempat kerja. Hal ini alami dan reaksi kimianya tak bisa ditolak. Biasanya menjadi kesempatan untuk mempromosikan diri sendiri — dan bergantung kebijakan perusahaan — untuk melihat ke mana arah hubungannya akan berlanjut. Banyak pernikahan berawal dari kelakar kantor. Di saat yang sama, mencari reputasi menjadi casanova kantor tidak akan membuat reputasi baikmu bergeser. Asalkan jangan menjadi pecundang — jangan pernah menjadi si mata keranjang karena bumerang bagimu.

creep at office
source: twitter.com

2. Selalu Sigap Membantu

Gagal selalu membuat kamu kepayahan. Ketika kamu merasa gagal atau tak mengerti tugas yang diberikan, pasti akan membuatmu stres. Bayaranmu sangat tergantung bagaimana penampilanmu. Jadi, jika kamu menjadi seseorang yang secara mencolok ingin membantu rekan kerja, akan membuatmu bernilai di mata mereka. Kamu lebih mudah didekat dan dipahami. Karma baik ini akan terbayar suatu saat.

shutterstock - office
source: shutterstock

1. Penampilan Adalah Kunci

Jika kamu tak bangun tidur dengan baik, kamu akan tersandung di kantor dengan wajah kacau berantakan. Kamu tak akan pernah mau disapa dengan, “Tidur larut malam?” atau “Kamu terlihat lelah!” Buatlah penampilanmu bisa dibanggakan. Sebelum pergi ke kantor, mandi dan bercukurlah. Janggut di leher tak terlihat bagus untuk siapapun. Bangun lagi lebih awal ke mana pun kamu pergi bekerja, kamu akan terlihat lebih waspada dan siap menghadapi hari. Jangan lupa memotivasi diri sendiri seperti Om Bob Sadino ya!


source: bsminfo.com

Diterjemahkan bebas dari
http://www.askmen.com/top_10/entertainment/10-tips-to-being-the-smoothest-man-in-the-office/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori